Make your own free website on Tripod.com

FASILITAS Di  SMK Telkom

 

 

Berikut adalah daftar fasilitas di SMK Telkom :

 

GOR | Lapangan Sepakbola | Lab | Kantin | Ruang T.U. | Musholla | Masjid Ar-Royan

Wartel + Warnet | Tempat Plarkir | Lapangan Upacara | Warung Ema'

Tempat Cukur | Wc | Loby | R. Akuarium | UKS | R. Piket | Kelas | Pos Satpam

Perpustakaan | Bike Road | R. BP | Fotocopy | Gymnasium

Taman | Band Studio | R. Guru

 

 

GOR

 

Fasilitas ini bernama GOR Soesilo Soedarman diambil dari nama mantan menteri Parpostel yang meresmikan berdirinya sekolah ini pada tahun 1992,
Disini kita dapat melakukan berbagai kegiatan Olah Raga, Ekskul pokoknya macem-macem dech.................

 

 

Lapangan Sepakbola

 

Lapangan sepakbola berstandar nasional, dilengkapi dengan  track atletik, jika teman-teman pengen bermain disana langsung aja dateng, Sayang lapangannya kurang terawat. Kalau rumputnya diperbaiki, dijamin anak-anak telkom pasti ingin main terus. Siapa tahu, dari sana akan muncul pemain yang memiliki skill yang bagus dan menjadikan telkom menjadi salah satu sekolah yang disegani dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola.
 

 

Labolatorium Praktek

 

Laboratorium ini didirikan tahun 1998. Laboratorium ini mempunyai enam ruangan yang terdiri dari:
1. Lab. Software
2.
Lab. Bahasa Inggris
3.
Lab. Hardware & TSK
4. Lab. Elektronik
5. Lab. Multimedia
6. Lab. Switching

7. Lab. Transmisi

 

 

Kantin

 

Kantin, Disini tersedia berbagai macam makanan dan minuman, dengan harga yang tidak mudah dijangkau oleh siswa karena itu masih banyak yang cari makan di warung Ema'. kantin juga tempat  ngumpul, ngerumpi, ngegosip, lari dari guru, atau sebagai salah satu tempat mojok terbaik di SMK Telkom
 

 

Ruang T.U.

 

Tempat Ngetik, bayaran, dll

 

 

Musholla

 

Mushollanya yang begitu kecil apabila dibandingikan dengan gedung sekolah yang begitu wahh. Tapi Alhamdulillah bisa buat sholat & menenangkan pikiran klo' suntuk belajar, & sebentar lagi mo dijadiin asrama buat anak cewe'
 

 

Masjid Satelindo

 

Nah, masjid inilah yang sekarang paling banyak digunakan oleh siswa SMK Tel, nama aslinya sih masjid Ar-Royan, di tempat inilah anak2 ROHIS ngumpul ngadain pertemuan rutin. Tempat ini paling bersih dan enak kalo lagi hari Jum'at. Tapi masih ada juga yang sholat Jum'at di masjid yang deket warung Ema'

 

 

Wartel + Warnet

 

Wartel yang luas, sekalian sebagai ruang tunggu pacar klo' udah pulang sekolah.. hehehe...tapi sayang, kayaknya billing pulsanya di set tuuh.. jadi mahal. Tapi tetap saja kalo anak SMK Telkom yang nelpon bisa berjam-jam (ga mikir lagi kali...)


Warnet dengan 6 PC, tapi mahal (dianggapnya anak Telkom itu borju2 apa??!!), udah gitu sering rusak pula'
 

 

Tempat Parkir

 

Tempat Parkir Mobil dan Motor yang lumayan luas (berukuran biasa)

 

 

Lapangan Upacara

 

Lapangan upacara yang luas sekaligus tempat disetrapnya anak2 yang terlambat (sambil hormat bendera segala pula'). Disekelilingnya ada padang rumput untuk anak2 telkom yang doyan makan rumput... hehehe...
 

 

Warung Ema'

 

Sekali lagi warung Ema'. ini merupakan fasilitas juga lhoo... sekalipun warung ini di segel ama sekolah atau juga sebagai musuhnya Pak Cecep, tapi tetep aja rame' :) Tempat makan, minum, nongkrong, ngerokok, nyantai, kumpul2, happy, curhat...dll.. lo semua tau laaah...
 

Tempat Cukur Gratis

 

Ada seorang tukang cukur yang klo' nyukur... weeiishh.. kayak orang nyukur rumput. jadi, resikonya yaa.. potak dech, tapi gratis lhoo.. coba aja gondrong, dia dengan sukarela akan menghampiri kalian untuk nyukur (tanpa diminta bayaran)
 

 

Wc, Toilet, Kamar Mandi

 

Fasilitas ini sangat berguna untuk segala macam kegiatan: seperti buang air besar maupun kecil, dandan, ganti baju. Ruangannya cukup besar dan mirip WC yang ada di mall. Setiap Wc berbeda-beda fungsinya tergantung dari letak dan kondisinya.

 

 

LOBBY

 

Buat tempat anak2 smk tel nungguin pacarnya, takut pacarnya kabur ke wartel & nungguin temennya yang blm datang, trus tempat orang2 yang ngg tau lingkungan SMK Telkom.
 

 

Ruang Akuarium

 

Tempat nongkrongnya anak2 SMK Telkom yang kena skor dari sekolah, buat hiburan gitu maksudnya biar bisa ada yang ditonton, sekalian tempat pendaftaran siswa baru.
 

 

UKS (Ruang PMR)

 

Tempat kumpulnya anak2  PMR, dan sebagai tempat pengobatan siswa-siswa  yang sakit + tempat alasan siswa untuk cabut & menghindari segala sesuatu yang membahayakan dirinya, juga untuk tempat berbaringnya korban2 perang panas selama upacara berlangsung...tempat istirahatnya anak2 yang kecapean, tempat persembunyiannya anak2 kalo lagi males ngikutin pelajaran sekolah...tempat anak2 cari alesan kalo lagi males ngikut upacara, olahraga, dll.
 

 

Ruang Piket

 

tempat untuk guru piket mendata anak2 yang telat sekaligus tempat olah raga bagi yang telat + tempat keluarnya surat izin untuk siswa
 

 

Kelas

 

Tempat anak2 belajar, maen, becanda, nungguin guru yang telat, tidur. Ruangan kelasnya ada 20. Setiap ruangan memiliki kipas angin & terdiri dari 2 lantai. So, kalo merasa panas tinggal pencet aja tombol On-nya, dijamin hilang deh panasnya.
 

 

Pos Satpam

 

Tempat ngejogrognya satpam, guna untuk menjaga ke stabilan sekolah
 

 

Perpustakaan

 

Tempat baca buku, tidur, belajar, mojok, ngenet, sekalian ngadem, tempat untuk minjam buku, majalah, koran, dll tapi daftar dulu lho. disebelah ruang perpustakaan ini bahkan dijjadikan ruang kelas untuk kelas 2 tel 7 yang tidak mempunyai ruangan belajar alias tidak ada ruangan kelas lagi.
 

 

Bike Road

 

Adalah jalan alternatif menuju lapangan sepakbola & tempat kebut-kebutan bagi anak bersepeda motor yang sok ngebut didepan cewe nya.

 

 

Ruang BP

 

Tempat dieksekusinya para pemberontak dan penjahat-penjahat sekolah. Sekaligus markas bagi anak2 PKS yang menerima tugas dari Pak Cecep.
 

 

Fotocopy

 

Tempatnya anak2 memfotocopy , tempat yang males nyatet. Dan atas idenya si Reno tempat ini juga menjadi salah satu saingan kantin.

 

 

Gymnasium

 

Yahhh... tau sendiri kan, buat apa

 

 

Taman

 

Tempat buat nongkrong kalo ngga ada guru
 

 

Band Studio

 

Tempat anak2 ngilangin stress, maen, berisik, menyalurkan hobi musiknya, nyanyi, karaokean, mojok, nge-band, dll. Tapi sayang kok mahal ya?

 

 

Ruang Guru

 

Tempat guru-guru pada ngaso, makan, minum, sholat, ngerumpi, main game dll. sekaligus bakal ulangan susulan yang minta ampun sengsaranya karena gak bisa nyontek. Selain itu tempat buku latihannya anak2 ditumpuk karena ulah guru yang belon sempet ngoreksi. Ato maen game.
 

 

 

Copyright 2003 SMK Telekomunikasi S.P.J. All Rights Reserved.

Reproduction in whole or in part in any form
or medium without express written permission of
Administrator is prohibited.